Kota Padang Butuh Sosok Bundo Kanduang, Yarsina Devi Sosok Pas

banner 325x300

 

Padang, jembataninformasi – Sejumlah nama calon walikota dan wakil walikota Padang sudah mengapung. Namun dari semua nama tersebut, tak satupun bundo kanduang yang mencuat ke permukaan.

banner 325x300

Nama-nama yang sudah mencuat yakni Ekos Albar, Fadly Amran, Hendri Septa, Evi Yandri Rajo Budiman, Syafrial Kani, Verry Mulyadi dan lainnya.

Beberapa kalangan menyebut bahwa sosok Bundo Kanduang yang cocok menjadi pemimpin Kota Padang sudah pantas kiranya disematkan kepada Yarsina Devi.

Salah satunya kalangan pengusaha Kota Bingkuang, yang mungkin tak asing lagi mendengar nama tersebut. Karena wanita cantik penyuka olahraga gym ini sudah malang – melintang di dunia bisnis Sumbar dan Riau.

Meskipun berlatar belakang pebisnis ulung, Ia pun juga rendah hati dan mudah bergaul dengan semua kalangan. Tak ada kata sombong di setiap tutur kata yang ia ucapkan, jika bertemu dengan masyarakat.

Saat ini Yarsina Devi diamanahkan sebagai Ketua Pengurus Daerah (Pengda) Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I) Sumatera Barat. Organisasi itu bergerak di bidang advertising.

Kepada media, Yarsina Devi mengucapkan terima kasih atas penilaian masyarakat yang memunculkan nama dirinya dalam bursa perpolitikan Kota Padang. Ia pun membenarkan bahwa tak pernah ada sosok Bundo Kanduang yang dipercaya untuk amanah ini.

Ia menilai bahwa sudah selayaknya juga Bundo Kanduang diberi ruang untuk memimpin Kota Bingkuang. Karena pemikiran wanita untuk memajukan Kota Padang memiliki fleksibilitas tinggi.

“Jika memang masyarakat mengamanahkan saya untuk mengikuti percaturan politik Kota Padang, saya pun juga siap untuk menjalankan amanah itu, dengan mewakafkan tenaga, waktu, pikiran dan hal lainnya,” ucapnya.

Masyarakat pun juga tak perlu meragukan kredibilitas Yarsina Devi. Karena beliau memiliki integritas tinggi sebagai pemimpin, serta memiliki moralitas yang baik selama bergaul dengan masyarakat.

“Fokus saya kedepan tentu bagaimana sektor perekonomian meningkat dengan memberdayakan UMKM yang ada dengan meningkatkan kelas mereka, mencetak pengusaha baru, serta program program lainnya yang sudah pasti dipersembahkan untuk kepentingan masyarakat kecil,” pungkasnya. (Hs)

banner 325x300