Ekobis  

Konsisten dan Totalitas Pegadaian Syariah Ahmad Yani Pekanbaru Peringkat 3 di Kanwil Pegadaian Pekanbaru

banner 325x300

 

Pekanbaru, Jembataninformasi.com -Usaha tidak akan mengkhianati hasil. dengan keyakinan dan totalitas serta konsisten akan memperoleh hasil begitulah strategi yang diterapkan oleh Pegadaian Syariah di Kota Pekanbaru.

banner 325x300

Capaian ini terbukti sukses dalam meningkatkan capaian kinerja selama tahun 2023. Prestasi gemilang tersebut dibukukan oleh Pegadaian Syariah Ahmad Yani, yang berhasil meraih peringkat 3 di Kanwil Pekanbaru dalam kompetisi pegadaian syariah.

Dalam perjalanan saat ini Pegadaian Kanwil II Pekanbaru memiliki puluhan cabang Pegadaian Syariah yang beroperasi di 3 wilayah provinsi yakni: Sumbar, Riau dan Kepri. Dari puluhan cabang Pegadaian Syariah, Pegadaian Syariah Ahmad Yani Kota Pekanbaru, Provinsi Riau berhasil meraih peringkat 3 dalam kompetisi pegadaian syariah se-Kanwil II.

Dijelaskan Kepala Cabang (Kacab) Pegadaian Syariah Ahmad Yani, Arief Husain Pohan membeberkan, ternyata kerjasama tim yang solid menjadi salah satu faktor kunci keberhasilan mereka dalam upaya mewujudkan kesuksesan ini.

“Capaian tersebut merupakan hasil kerja keras dan kolaborasi yang baik dari seluruh tim di cabang Pegadaian Syariah Ahmad Yani,” beber Arief saat sesi Ngopi Asyik (Ngadem) Gathering Media Pegadaian Kanwil II Pekanbaru, bertempat di Leng Coffee, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Jumat (21/7/2023).

Arief menuturkan, kalau cabang yang Ia pimpin memiliki sekitar 45-50 karyawan internal dan juga outsourcing yang bekerja bersama-sama untuk mencapai target perusahaan.
Menurutnya kolaborasi dengan pihak internal dan eksternal menjadi bagian penting dalam strategi pencapaian prestasi mereka.

“Salah satu keunggulan cabang kami adalah kerjasama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) setempat, termasuk camat dan dinas pariwisata,” ungkap dia.

Untuk mendukung program pemerintah yang berfokus pada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Pegadaian Syariah Ahmad Yani menjalin kerjasama dalam pembiayaan KUR (Kredit Usaha Rakyat) dan program pembiayaan Arrum Haji serta Arrum Safar.

Selain kerjasama dengan pemerintah, cabang ini juga bekerja sama dengan perusahaan tour travel, khususnya sedang menjajaki dengan Silver Silk, guna memperluas pangsa pasar dan jangkauan pelanggan.

Menurutnya, kolaborasi ini bertujuan untuk memasukkan Pegadaian Syariah Ahmad Yani ke dalam aggregator travel umrah milik Silver Silk. Dengan kolaborasi ini, diharapkan dapat meningkatkan keberangkatan Arrum Safar dari kota Pekanbaru, dimana saat ini masih didominasi dari Medan, Padang, dan Aceh.

Hal ini membuka peluang bagi para pelanggan travel umrah untuk berkolaborasi dengan Pegadaian Syariah Ahmad Yani dalam mendapatkan pembiayaan yang sesuai dengan kebutuhan mereka. (kld)

banner 325x300