KONI Sumbar Berangkatkan Delapan Cabor Beladiri ke Laga IMAG 2023

banner 325x300

 

Padang, Jembataniinformasi.com- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Barat ikuti iven Pekan Olahraga Beladiri atau Indonesia Martial Art Games (IMAG) 2023, yang dilaksanakan di Kota Bekasi dan Kota Bogor Provinsi Jawa Barat, 22-31 Oktober mendatang.

banner 325x300

Dari data yang dihimpun Sebanyak 111 atlet beserta 31 ofisial dan pelatih dari delapan cabang olahraga, sudah disiapkan KONI Sumbar guna mengikuti kegiatan multi iven pesta olahraga yang baru digelar tahun ini oleh KONI Pusat.

Ketua KONI Sumbar Ronny Pahlawan melalui Ketua Kontingen IMAG Sumbar Donie kepada media mengatakan, delapan cabang olahraga yang diikuti yakni, cabor gulat, cabor anggar, cabor taekwondo, cabor jujitsu, cabor kempo, cabor kickboxing, cabor hapkido dan cabor sambo.

Donie yang juga didamping Nisfan Jumadil Sekretaris Kontingen serta Erwin Pribadi Ketua Bidang Humas Kontingen juga menjelaskan, ajang IMAG juga sekaligus sebagai ajang Babak Kualifikasi (BK) PON bagi cabor yang belum melaksanakan Pra PON.

“Seperti cabor kick boxing, sambo, taekwondo, ajang IMAG langsung dijadikan arena Pra PON,” kata Donie.

Sementara itu cabang olahraga yang sudah mengikuti BK PON seperti Kempo juga tetap ikut di ajang ini. Berbeda halnya dengan karate yang sudah BK PON, tidak ikut di ajang ini. Sementara cabor wushu, Sumbar turun di ajang Porwil (Pekan Olahraga Wilayah).

“Sebenarnya ada 10 cabor dalam Multi Iven IMAG ini. Namun dua cabor lagi tidak kita berangkatkan, karena mereka sudah mengikuti Babak Kualifikasi (BK) PON yakni cabor karate maupun wushu di Porwil,” tutur Donie.

Seperti diketahui, Multi Iven Indonesia Martial Art Games (IMAG) menjadi multi iven pertama khusus cabang olahraga beladiri yang diselenggarakan di Kota Bekasi dan Kota Bogor. Rencananya iven tersebut dilaksanakan sekali dalam dua tahun oleh KONI Pusat.

Cabang olahraga yang dimainkan di Kota Bekasi yakni Anggar, Shorinji Kempo serta Jujitsu dimainkan di Hall Utama Asrama Haji Kota Bekasi, Hapkido di Hall B Asrama Haji Kota Bekasi, serta cabor karate di GOR Basket Kota Bekasi.

Untuk cabor yang dimainkan di Kota Bogor yakni Kick Boxing dan Sambo dimainkan di Ball Room Hotel Green Forest Bogor, Gulat dan Wushu di GOR Padjajaran Bogor, serta Taekwondo di GOR POPKI Cibubur. (kld)

banner 325x300