Ketua Porbbi Sumbar Verry Mulyadi : Selamat HUT Sumbar ke-78, Momentum Sinergi, Kolaborasi Antara Pemerintah Provinsi dan Kabupaten serta Lintas Organisasi

banner 325x300

 

Padang, jembataninformas.com –  Gegap Gempita HUT Sumatera Barat (Sumbar) yang genap berusia 78 tahun pada Minggu 1 Oktober, kemarin, diharapkan bisa menjadi perekat kebersamaan lintas sektor, termasuk libtas organisasi untuk kemajuan Sumbar yang lebih baik.

banner 325x300

Harapan ini turut disampaikan seluruh pengurus dan jajaran Perkumpulan Olahraga Buru Babi Sumbar (Porbbi Sumbar).

Pada momentum ini, Porbbi Sumbar dibawah kepemimpinan Verry Mulyadi mengucapkan selamat HUT Ke 78 untuk Sumatera Barat.

Verry Mulyadi didampingi Kabid Hukum Porbbi Sumbar Jayat SH, dan Pengurus Harian Nico Adrian menyampaikan HUT Sumbar agar dijadikan sebagai momentum untuk merekat kebersamaan. Termasuk menjalin sinergi yang baik dengan lintas organisasi.

Ia menambahkan, selama ini Porbbi Sumbar terus membuka ruang bersinergi dengan pemerintah provinsi. Selama ini, sebut Verry banyak program-program Porbbi Sumbar yang langsung bersentuhan dengan pemerintahan dan masyarakat di Sumatera Barat.

Diantara program itu, seperti penanggulangan bencana. Untuk hal ini, Porbbi Sumbar punya Porbbi Rescue dan sudah dibentuk di porbbi kabupaten dan kota yang ada.

Tim ini akan aktif bergerak ketika terjadi kebencanaan dan bersinergi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

” Hal ini sudah kita lakukan di sejumlah lokasi bencana di daerah, termasuk pada bencana gempa Pasaman dan Pasaman Barat lalu,” tutur Verry Mulyadi diamini Jayat SH.

Selain itu pada bidang sosial, Porbbi Sumbar juga terus bergerak dengan programnya. Seperti kegiatan bedah rumah dan pernah dilakukan di Pessel dan beberapa kabupaten lainnya. Serta ada juga kegiatan penyerahan bantuan bibit untuk petani dan petani hutan.

Selain itu juga ada penyaluran bantuan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Semoga program ini terus berjalan dan juga mendapat dukungan dari banyak pihak termasuk pemerintah,” ujarnya.

Ia berharap pada momentum HUT Sumbar ini, sinergi dan kolabirasi antara pemerintah provinsi dan kabupaten kota tetap terjalin dengan baik. Karena menjadikan daerah itu maju dari segala sektor butuh kebersamaan tidak hanya terfokus pada pemerintah itu saja.

Sementara itu, Kabid Hukum Porbbi Sumbar Jayat SH turut mengucapkan selamat HUT Sumbar Ke 78.

Hendaknya kata Jayat pada momen-momen penting ini, bisa jadi implementasi untuk menunjang program pemerintahan.

“Semoga pada momen ini Sumbar semakin maju, program-program pemerintahannya berjalan dengan baik,” ujar Jayat SH.

Ia menambahkan, Porbbi Sumbar komit mendukung segala kegiatan program pemerintahan. Bahkan saat ini, Porbbi Sumbar yang terus bersinergi dengan pemerintahaan juga menjadi organisasi sosial yang taat aturan perundang-perundangan.

“Karena kami merasa organisasi yang juga bersentuhan dengan pemerintahan, maka Porbbi Sumbar sudah taat aturan dan administrasi. Kami juga sudah punya SK Kemenkumham dan diakui di badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol). Semuanya sudah terleglisasi,” tegas Jayat SH.

Kata Jayat, hal ini dilakukan agar, kerjasama, sinergi dan dukungan terhadap pemerintahan berjalan dengan baik.

“Untuk itu jauh-jauh hari Porbbi Sumbar sudah komitmen mensinergikan sejumlah program dengan program pemerintahan,”pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Harian Porbbi Sumbar Nico Adrian juga mengpresiasi pelaksanaan sejumlah kegiatan yang dilakukan Pemprov Sumbar dalam menyamarakkan HUT Sumbar.

Katanya, Porbbi Sumbar berkomitmen mendukung segala bentuk kegiatan-kegiatan sosial di kabupaten dan kota di Sumbar.(kld)

 

banner 325x300