Ikuti KKN, Ribuan Mahasiswa Unes Disebar ke Tujuh Kabupaten/ Kota di Sumbar

banner 325x300

Padang, jembataninformasi.com – Rektor Universitas Eka Sakti Prof Sufyarma Marsyidin melepas 1050 mahasiswa, guna menghadapi Kuliah Kerja Nyata (KKN) tahun 2023, Senin (31/7/2023) di kampus setempat Jalan Veteran Dalam.

Mahasiswa Unes disebar di berbagai daerah se Sumatera Barat, seperti di Kota Padang, Kota Payakumbuh, Kabupaten Agam, Kabupaten Tanah Datar, Kabupaten 50 Kota, Kabupaten Solok dan Kabupaten Pesisir Selatan.

banner 325x300

Sufyarma Marsyidin dalam sambutannya meminta kepada Mahasiswa Unes untuk selalu menjaga nama baik kampus, dimanapun berada. Apalagi mahasiswa semua juga merupakan duta kampus.

“Baik buruknya nama kampus tergantung kalian semua. Oleh karena itu kontrol ucapan, kontrol sikap selama KKN, dan kontrol jari mahasiswa semua, agar nama baik kampus tetap terjaga,” tuturnya.

Rektor juga meminta kepada mahasiswa KKN agar bersinergi dengan masyarakat, pemangku nagari, maupun pemerintah daerah disana. Buatkan program yang bagus dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat setempat.

“Seluruh mahasiswa hendaknya agar memberikan azas manfaat kepada masyarakat disana. Buatkan program yang bagus dan tentunya bisa memudahkan masyarakat dalam menjalankan aktifitas,” ucap Rektor.

Pihaknya juga mendoakan kepada mahasiswa agar senantiasa sehat dan lancar dalam menjalankan KKN. “Kepada mahasiswa agar tetap menjaga kesehatan, jangan lupa beribadah menurut kepercayaan masing-masing,” pungkasnya. (Kld)

banner 325x300