Hari Kelima Porwil XI, Atletik Sumbang Medali ke-17 untuk Sumbar

banner 325x300

Pekanbaru- Sumatera Barat kembali menambah koleksi medali emas di ajang Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X-2023 Riau.

Medali emas pada pelaksanaan hari kelima, Kamis(9/1/2023) pagi kembali di bukukan Cabor Atletik dari nomor Marathon jarak 42,195 kilometer melalui Yulianti Utari.

banner 325x300

Selain medali emas, Atletik juga mengoleksi satu medali perak dan sebiji medali perunggu.

Medali perak melalui Beni Ardinata, juga di nomor Marathon 42,195 KM. Sementara medali perunggu di dapat M. Afis Sena di nomor jalan cepat 20 KM.

Ketua KONI Sumatera Barat, Ir Ronny Pahlawan mengaku bersyukur di hari terakhir pelaksanaan perlombaan cabang olahraga Atletik, duta-duta olahraga Sumbar masih menyumbang medali.

“Terimakasih kepada para atlet yang masih terus berjuang merebut medali hingga hari kelima ini. Semoga sebelum penutupan nanti, banyak lagi medali yang kita peroleh,” ujar Ronny.

Dua Cabor Sudah Pulang ke Padang

Sejauh ini dua cabang olahraga yakni Barongsai dan Wushu telah selesai, seluruh atlet Sumbar pun telah sampai dengan selamat di Kota Padang.

Saat ini tersisa delapan Cabor lagi yang masih bertanding yakni, Atletik, Bola Tangan, Sepak Takraw, Catur, Bola Voli dan Sepakbola.

Dali delapan Cabor ini kans menambah medali emas masih sangat terbuka terutama dari Cabor Bola Tangan Putra, Catur, Bola Voli Putra Catur dan Sepakbola. (kld)

banner 325x300