Ekobis  

Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah: Bangga Terhadap PT. Pegadaian Telah Berinovasi dan Berkomitmen Terbaik untuk Lingkungan

banner 325x300

Padang, jembataninformasi.com – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah menghadiri Malam Penghargaan Bank Sampah Binaan PT. Pegadaian, Forum Sahabat Emas Peduli Sampah Indonesia (FORSEPSI), di The ZHM Premere Hotel, Rabu, (8/11/2023).

Pada malam itu, Gubernur mengaku bangga bahwa PT. Pegadaian telah berinovasi dan berkomitmen memberikan yang terbaik dalam menjaga kebersihan lingkungan, mendaur ulang sampah, dan menjadikan Sumbar sebagai contoh dalam pelestarian lingkungan.

banner 325x300

“Kami merasa sangat bangga bisa hadir di Malam Penghargaan Bank Sampah dan berkumpul dari perwakilan dari seluruh provinsi di Indonesia. Acara ini adalah sebuah bukti nyata kepedulian kita semua telah berkontribusi dalam upaya mengemaskan sampah, tidak hanya di Sumbar tetapi sudah se Indonesia,” kata Mahyeldi.

Direktur Jaringan, Operasi dan Penjualan PT Pegadaian, Eka Febriansyah mengatakan, malam penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi untuk Bank Sampah se Indonesia.

“Memang kita lombakan Bank Sampah ini dan malam ini adalah puncaknya dan juga puncak kegiatan kita di tahun 2023 di Kota Padang. Kita ada beberapa kegiatan seperti Hari Lingkungan Hidup dan ada Hari Sampah Nasional juga,’ ujarnya.

Dia menyebutkan, pihaknya sangat mengapresiasi Pemerintah Kota Padang serta Pemerintah Provinsi yang konsen dengan pengelolaan sampah.

“Dan ini terbukti memang, salah satu Bank Sampah yang ada di sini Bank Sampah Panca Daya itu pengelolaannya luar biasa. Makanya pada mala mini selain apresiasi lomba kita meyerahkan tiga unit mobil truk sampah untuk tiga bank sampah dan ini juga yang pertama,” ujarnya.

Ia berharap, akan banyak lagi Bank-bank Sampah yang bersinergi dengan PT Pegadaian, yang terintegrasi sehingga banyaklah sinergitas yang bisa dilakukan.

“Kita juga ingin dua hal yang kita dapatkan, pertama lingkungan yang bersih dan sehat dan mengedukasi masyarakat peduli sampah selain itu meningkatkan ekonominya yaitu menjadi emas,” punkasnya.(kld)

banner 325x300