Gowes Siti Nurbaya Adventure VII ‘XC Race’ Ditabuh, Ini Harapan Wawako Ekos Albar

banner 325x300

 

Padang, jembataninformasi.com —Gowes Siti Nurbaya Adventure VII kategori ‘XC Race’ tahun 2023 resmi digelar di Sirkuit Balai Gadang, Kecamatan Koto Tangah, Sabtu (5/8/2023).

banner 325x300

Berdasarkan informasi yang dihimpun Diskominfo Padang, sebanyak kurang lebih 100 orang peserta datang dari berbagai kabupaten/kota, baik dari dalam, maupun luar provinsi Sumatera Barat (Sumbar) untuk mengikuti lima kategori perlombaan. Di antaranya, kategori Junior, Elit, Master A, Master B, serta Women Open.

Wakil Wali Kota Padang, Ekos Albar menyebut, Gowes Siti Nurbaya Adventure VII kategori ‘XC Race’ merupakan ajang untuk mengkampanyekan gaya hidup sehat dengan sepeda.

“Selain untuk mengkampanyekan gaya hidup sehat dengan bersepeda, kegiatan ini sekaligus juga dapat mengangkat tali persaudaraan bagi seluruh rakyat Indonesia. Apa pun sukunya, bahasanya, warna kulitnya maupun agama yang dianut,” jelas Ekos Albar.

Wawako juga berharap, dengan diselenggarakannya kegiatan ini, dapat menjadi ajang pembinaan prestasi bagi atlet sepeda ke depannya.

“Dengan diadakannya acara ‘XC Race’ ini, kami berharap dapat menjadi ajang pembinaan prestasi untuk atlet sepeda ke depannya,” harapnya.

Selain itu, tambah Wawako, juga dapat merangkai serta menguatkan persatuan di kebhinekaan dengan bersepeda dan berlomba bersama-sama oleh komunitas sepeda.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Asisten III Kabupaten Kampar Azwan, Wali Kota Palembang yang Diwakili Kadispora Kota Palembang Isnaini Madani, Kadispora Kota Padang Afriadi, Anggota DPRD Kota Padang yang diwakili Jumaidi, Ketua Harian Asri Kota Padang Erman Valas, Pengurus ASRI Provinsi Sumbar, serta Pengurus ISSI Kota Padang. (*)

banner 325x300