Forki Padang Gelar Selekda, Ajang Promosi dan Degradasi Atlet Binaan Menuju Rektor UNP Cup

banner 325x300

Padang, jembataninformasi.com – Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki) Kota Padang gelar seleksi daerah (Selekda), guna mencari atlet potensial untuk diterjunkan pada ajang Kejuaraan Terbuka Rektor UNP Cup.

Sebanyak 390 karateka dari sembilan perguruan seperti Shotokai, Inkanas, Inkado, Gokasi, Gojukai Serta perguruan karate lainnya di Padang ambil bagian pada ajang ini, dengan sistem pendaftaran melalui online, Jumat (19/5/2023) di Lapangan Futsal Salingka Tabing. Seleksi dibuka langsung oleh Ketua Pengurus cabang (Pengcab) Forki Kota Padang Jumadi.

banner 325x300

Jumadi dalam sambutannya mengatakan, kegiatan seleksi kali ini diadakan dalam rangka mempersiapkan karateka Kota Padang untuk diterjunkan pada Kejuaraan karate Rektor UNP yang dilaksanakan pada 2-4 Juni mendatang.

Jumadi mengungkapkan, atlet yang lolos Selekda merupakan juara di masing-masing kelas pada kategori Pra Usia Dini, Usia Dini, Kadet, Yunior, U-21, maupun Senior.

“Para juara akan dikirimkan langsung ke Kejuaraan terbuka tersebut. Maka dari itu, seluruh peserta untuk mengikuti kejuaraan dengan serius dengan menjunjung tinggi sportivitas,” tuturnya.

Ia mengungkapkan, Forki Padang sangat serius dalam melakukan seleksi. Buktinya atlet yang sudah menjalani Pelatda Porprov maupun atlet yang dibina Dispora Padang wajib mengikuti seleksi ini.

Ajang seleksi ini sekaligus sebagai ajang promosi dan degradasi yang sudah dibina di Pelatda maupun Dispora Padang. Jika atlet binaan kalah pada Selekda, maka otomatis mereka di degradasi.

“Kita akan monitor langsung anak-anak yang dibina ini. Kalau mereka tidak juara di Selekda, maka mereka langsung kita degradasi. Kita promosikan atlet-atlet yang memiliki potensi untuk berprestasi,” tegasnya. (Kld)

banner 325x300