Efendi Dilantik Ketum PP Pertina Nahkodai Pertina Sumbar

banner 325x300

Padang, majalahintrust.com — Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Mayjen TNI ( Purn) Komaruddin Simanjuntak melantik Efendi sebagai Ketua Umum Pertina Provinsi Sumbar, Masa Bakti 2024-2028, Rabu (24/4/2024) di Auditorium Gubernuran jalan Sudirman Padang.

Hadir dalam agenda pelantikan Pertina Sumbar Gubernur Sumbar yang diwakili Kadispora Drs. Maifrizon, M.Si, Sekjen PP Pertina, Bendahara PP Pertina, Danrem 032/Wirabraja, Danlanud Sutan Syahrir, Danlantamal Teluk Bayur, Ketua Koni Sumbar, Kajati Sumbar, Kapolda Sumbar, Ketua Pengadilan Tinggi dan Pengkot/Pengkab Pertina se Sumatera Barat serta perwakilan cabor yang bernaung di bawah KONI Sumbar.

banner 325x300

Kadispora dalam sambutannya mendukung pengembangan olahraga tinju yang bernaung dalam Pertina Sumbar. Terlebih saat ini telah dilantik kepengurusan baru Pertina Sumbar yang dipimpin Efendi dengan harapan dapat meneruskan prestasi-prestasi olahraga tinju Sumatera Barat baik nasional maupun internasional.

Dalam kesempatan tersebut Maifrizon juga menyampaikan dukungan kepada Pertina Sumbar untuk menggali bibit petinju handal sehingga mampu mengembalikan kejayaan Sumbar dalam dunia tinju di kancah nasional serta peningkatan prestasi dapat dimanfaatkan bagi para atlet tinju Sumbar

Sementara Ketua Umum Pengurus Pusat Pertina, Komaruddin Simanjuntak menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Sumbar yang telah memberikan dukungan penuh kepada Pertina Sumbar, serta apresiasi kepada panitia dan pengurus Pertina Sumbar.

Kepengurusan baru saat ini diharapkan dapat mengemban tugas dengan baik, junjung tinggi sportifitas seperti semboyan Pertina “Satria di dalam dan di luar ring”.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada pengurus lama dengan berbagai prestasi yang dicapai. Secara aklamasi Efendi terpilih sebagai Ketua Umum dalam Musyawarah Provinsi Pertina Sumbar yang diharapkan dapat mengemban tugas dengan baik membawa prestasi Pertina Sumbar baik Nasional maupun Internasional.

“Kami berharap kepengurusan baru ini mampu menunjukan kekompakan dan melanjutkan semangat kepengurusan sebelumnya,” ujarnya.

Menurut dia, Indonesia pada era 80 hingga 90-an banyak melahirkan petinju amatir yang punya nama besar seperti Ellyas Pical yang akhirnya sukses meraih juara dunia di kancah profesional

Sebelumnya, Ketua Pengprov Pertina Sumbar dalam sambutannya ingin mengembalikan kejayaan tinju amatir Sumbar. “Kita akan melatih petinju amatir mulai usia dini, Pertina Sumbar juga sudah menyiapkan visi dan misi lain mulai dari pembenahan sarana dan prasarana tinju, membenahi organisasi.

“Kami juga bakal memperbanyak turnamen tinju. Bahkan kami juga sudah mendapat dukungan Gubernur Sumbar, Danlantamal II Teluk Bayur, dari Danrem 032/Wirabraja serta dari KONI Sumbar,” ujar Efendi.

“Semoga kami mampu mengemban tugas ini dan memberikan pelayanan bagi insan atlet tinju agar mampu memberikan peningkatan prestasi baik daerah, nasional hingga internasional,” pungkasnya. (kld)

banner 325x300