Ekobis  

Dirut Damar Lastri Apresiasi Pegadaian Raih Juara 3 Kompetidi Band BUMN Fest 2023

banner 325x300

Jakarta,jembataninformasi.com – Insan Pegadaian berhasil meraih juara 3 pada kompetisi Band BUMN Fest 2023 yang digelar di Auditorium Kantor Pusat PLN, Jakarta Pusat. Hal ini membuktikan bahwa PT Pegadaian mendukung penuh kreativitas dan talenta karyawan bukan hanya di bidang inovasi dan bisnis, tetapi juga dalam bidang seni.

BUMN FEST 2023 merupakan ajang yang digelar oleh Forum Humas Kementerian BUMN dan menjadi bagian dari rangkaian peringatan HUT Kementerian BUMN ke-25. Kompetisi seni ini diharapkan dapat memupuk kreativitas dan kolaborasi dari para Insan BUMN.

banner 325x300

Peserta Band Pegadaian diwakili oleh d’Officer, sekumpulan karyawan PT Pegadaian yang pada kesehariannya bekerja sebagai Pemimpin Cabang, Humas, Logistik, CSR, dan Operasional di Kantor Wilayah Pegadaian Bandung. Siapa sangka, para karyawan tersebut ternyata memiliki talenta seni untuk menjadi musisi tanah air

Sebanyak tiga finalis dari Pegadaian, Pelindo & Jasa Raharja yang berhasil menyingkirkan puluhan peserta dari BUMN lainnya. Adapun tiga musisi terbaik Indonesia yang menjadi dewan juri dalam ajang ini, di antaranya Ivanka Slank, Andre Dinuth & Rieka Roeslan.

Rieka Roeslan tidak menyangka bahwa para peserta tersebut adalah karyawan BUMN. Ia mengapresiasi Insan BUMN yang memiliki kemampuan bermusik yang bahkan bisa bersaing dengan musisi profesional.

“Rasanya tidak menyangka kalau para peserta ini adalah karyawan BUMN. Selama ini dikenal punya keseharian pekerjaan yang berhubungan dengan pelayanan masyarakat dan pemerintah,” ungkap Rieka Roeslan, dalam keterangan tertulis, Senin (31/7/2023).

“Ternyata jago-jago main bandnya. Aransemennya bagus-bagus dan ga kalah sama musisi profesional,” sambungnya.

Direktur Utama PT Pegadaian Damar Latri Setiawan mengaku bangga dan mengapresiasi kemenangan yang berhasil diraih oleh d’Officer. Hal ini menjadi bukti nyata, bahwa perusahaan mendukung penuh setiap bakat dan kreativitas yang dimiliki oleh setiap Insan Pegadaian, untuk mampu berkompetisi dan berdaya saing dan menjadikan Pegadaian sebagai pabrik talenta yang berkontribusi untuk Indonesia.

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir menjelaskan bahwa sebagai garda depan ekonomi Indonesia, BUMN harus mampu berkolaborasi agar bisa memberikan yang terbaik pada masyarakat. Melalui BUMN FEST, pihaknya berupaya mendorong untuk pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) dengan sinergitas dan kolaboratif.

“Dengan bersama-sama, saya berharap kita lebih kompak. Transformasi tidak mungkin sukses kalau tidak adanya pengembangan pada SDM, mudah-mudahan ini menjadi kekuatan kesatuan kita,” pungkas Erick. (Kld)

banner 325x300