Diikuiti 58 Cabor, KONI Padang Gelar Raker

banner 325x300

 

Padang, jembataninformasi.com – Rapat Kerja ( Raker) Komite Olahraga Nasional ( KONI) Padang resmi di buka oleh Walikota Padang Hendri Septa, Hotel Rangkayo Basa, Sabtu (23/9/2023)

banner 325x300

Rapat kerja yang diikuti oleh 58 cabor merupakan wujud dan upaya KONI Kota Padang dalam rangka meningkatkan kapasitas atlet menghadapi berbagai kejuaraan dan . diketahui jika tidak ada aral melintang dalam waktu dekat ini iven olahraga terbesar di Sumbar atau Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat (Sumbar) bakal digelar dan KONI Padang telah siap akan iven tersebut.

Pada kesempatan itu. Walikota Padang Hendri Septa mengatakan, Pemerintah Kota Padang berkomitmen penuh untuk selalu bersinergi dengan KONI Kota Padang dalam melahirkan atlet yang berprestasi. Mampu meraih medali pada setiap ajang olahraga yang diikuti.

“Semoga semangat kita ini dapat diikuti para atlet kita yang ada di 58 cabor untuk harus selalu menampilkan yang terbaik. Mari kita selalu harumkan Kota Padang baik di kancah daerah, nasional bahkan internasional,” ujar Hendri Septa yang didampingi Kadispora Kota Padang Afriadi dan Ketua KONI Padang Yusra.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Padang Yusra mengatakan, Raker ini digelar sebagai salah satu langkah membesarkan olahraga di Kota Padang. Sebab berkualitasnya organisasi akan berdampak terhadap kemajuan sehingga berprestasi.

“Saat ini kita  menyiapkan diri untuk menghadapi Porprov. Artinya, KONI maupun pengurus cabor perlu mempersiapkan diri dari segala sesuatunya. Kita tentu harus kembali menjadi yang terbaik, karena menyandang status juara bertahan di Porprov sebelumnya,” ujarnya.

Yusra juga berharap pengurus cabor terus berinovasi. Lalu fokus pada penguatan potensi para atlet sebagai hal yang prioritas.

“Kami berharap setiap pengurus cabor selalu mempersiapkan para atlet handalnya dalam menghadapi berbagai kejuaraan ke depan. Baik di kejuaraan daerah hingga kejuaraan nasional seperti Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh dan Sumatera Utara tahun 2024 mendatang,” kata Yusra

Hadir juga pada kesempatan itu, Ketua KONI Sumbar Ronny Pahlawan menyebutkan tema yang diangkat oleh KONI Padang ‘Sinergitas Olahraga yang Terintegrasi’ sejalan dengan program saat ini yang disusun oleh KONI Sumbar.

” Kita juga berharap KONI Padang menjadi salah satu pemrakarsa pendataan atlet yang berasal dari cabor-cabor yang berada dinaungan KONI Padang semua terintegrasi pada KONI Padang,” katanya

Ronny berharap kegiatan Raker serupa dapat juga disusul oleh KONI Kabupaten/ Kota lainnya di Sumbar. (kld)

banner 325x300