Di Ajang IMAG 2023, Lima Atlet Sambo Sumbar Lolos PON XXI, dan Raih Satu Medali Perunggu

banner 325x300

 

Bogor, jembatan informasi.com – Sebanyak 5 orang atlet Pengprov Persambi Sumatera Bara dipastikan akan unjuk gigi di PON XXI Medan- Aceh 2024. Setelah lolos seleksi Babak Kualifikasi ( BK) PON XXI pada ajang Pekan Olahraga Beladiri atau Indonesian Martial Art Games (IMAG) 2023, yang dilangsungkan Gor Pajajaran, Kota Bogor (27-29 Oktober) 2023.

banner 325x300

Berikut nama 5 Atlet Sambo Sumbar yang berhasil mengantongi tiket PON XXI Medan- Aceh pada BK PON ajang IMAG 2023, pertama Ridho Ichlas Icsan Darma, kelas Men -58 Kg (Sport Sambo), kedua Laura Aurelia, kelas Women -50 Kg (Sambo Combet, ketiga Elvi Fernando, Kelas Men -64 Kg (Sport Sambo) Juga Meraih Medali Perunggu, keempat Prima Anugrah Kelas -79 Men ( Sport Sambo) dan kelima Abdul Rahman Saputra, kelas -98, (Sport Sambo).

Ketua Pengprov Sambo ( Persambi) Sumbar Hendri Gusman Darma yang didampingi Sekretaris sekaligus Manajer tim Sambo Sumbar Nofrialdi Nofi Sastera dan official tim Rahmat Wartira menyampaikan apresiasinya atas perjuangan seluruh atlet dan dukungan ofisial, yang sudah bekerja keras dengan semangat tinggi.

” Kita akui lawan memang telah mempersiapkan lebih matang.
Namun kedepannya kita tidak melihat kebelakang. Kita akan berusaha untuk atlet yang lolos PON ini agar bisa mempersembahkan medali untuk Sumatera Barat di PON XXI mendatang,” kata Pria yang akrab disapa Hendri GD itu.

Kedepannya, kata Hendri selepas IMAG 2023 ini, Persambi Sumbar mengistirahatkan atlet selama satu minggu dalam rangka recovery.

” Dan seterusnya tanpa menunggu genderang pelatda persiapan PON dari KONI Sumbar. Kita akan seegera membuat program latihan sampai pelaksanaan PON XXI nanti. Kita juga mengucapkan terimakasih kepada KONI Sumbar atas support yang telah diberikan selama IMAG 2023 ini,” kata Hendri.

Pada bahagian lain, kata Hendri, untuk mematangkan persiapan PON nanti Persambi Sumbar juga akan melakukan try out ke luar negeri.

” Mungkin untuk try out nanti kita tidak ke daerah Jawa dikarenakan mereka akan menjadi calon lawan kita di PON nanti. Jadi jika tidak ada aral melintang try out Atlet Sambo Sumbar akan
negara tetangga yang lebih bagus skill maupu teknik yang dapat kita serap disana seperti Malaysia ataupun Singapura.” ujarnya.

Diketahui, Persambi Sumbar berhasli menyumbangkan satu medali emas yang diraih Ridho Ichlas Icsan Darma dan medali perak dari Yolanda Putri pada pertandingan eksebisi untuk di PON XX 2021 lalu di Provinsi Papua.

Seperti diketahui olahraga Sambo adalah seni bela diri modern yang dikembangkan di Uni Soviet Sambo adalah seni bela diri modern yang dikembangkan di Uni Soviet. Sambo artinya bela diri tanpa senjata yang dikembangkan untuk pasukan khusus militer Rusia.(kld)

banner 325x300