Debut Dihari Pertama IMAG 2023, Sambo Sumbar Segel Tiga Tiket ke PON XXI Aceh- Medan

Elvi Nando (baju putih kontingen) peraih perunggu dari Sumbar hari ini
banner 325x300

Bogor, jembataninformasi.com – Kontingen Pengprov Persambi Sumbar meraih tiga tiket ke PON XXI 2024 Aceh-Medan setelah sukses berjuang untuk Tuah Sakato pada Pekan Olahraga Beladiri atau Indonesian Martial Art Games (IMAG) 2023, yang dilangsungkan Gor Padjajaran, Kota Bogor, Jumat (23/11/2023).

Tiga atlet Sambo Sumbar yang berhasil menyegel tiket PON 2024 Aceh-Medan yakni, pertama, Ridho Ikhlas Icsan, kelas Men 58 Kg ( Sport), Kedua, Laura Aurelia, kelas 50 Kg ( Combet) dan Tiga, Elvi Fernando, Kelas 64 Kg (Sport) Juga Meraih Medali Perunggu.

banner 325x300

Ketua Pengprov Sambo ( Persambi) Sumbar Hendri Gusman Darma yang didampingi Sekretaris Nofrialdi Nofi Sastera dan official tim Rahmat Wartira menyebutkan, pada turnamen IMAG 2023 cabor Sambo pihaknya membawa tim total 23 orang termasuk Pelatih, atlet dan oficial.

” Pada pertandingan hari pertama iven IMAG 2023 ini sebanyak 5 atlet yang bertanding. Alhamdulillah 3 orang lolos ke PON XXI 2024 Aceh- Medan. Sebelumnya kita mengharapkan atlet bisa mendulang mendali tapi hasil berkata lain. Namun kita Apresiasi semangat dan kerja keras dan tim yang luar biasa ini, “kata Pria yang akrab disapa Hendri GD itu.

Hendri menyebut, pada pertandingan di hari pertama ini telah sesuai target yakni lolos 3 Atlet di PON XX Aceh- Medan nanti.

” Semoga hari kedua IMAG cabor Sambo esok para atlet bisa berjuang maksimal untuk meraih medali dan mendapatkan tiket lolos PON,” ujarnya

Sementara itu, Ketua KONI Sumbar Ronny Pahlawan mengucapkan apresiasinya kepada seluruh atlet Sambo dan juga pelatih serta official telah berhasil lolos PON XXI.

“Namun jangan larut teruslah berlatih sehingga tampil maksimal di PON mendatang dan bisa meraih medali,” kata Ronny Pahlawan yang akrab disapa Ompa itu.

Ompa berharap pada hari kedua IMAG cabor Sambo bisa lebih baik lagi dan semangat atlet terus meningkat dengan raihan atlet yang sebelumnya lolos PON XXI ini.(kld)

banner 325x300