Dampak Erupsi Gunung Marapi, Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep Batal Landing di Sumbar

Ketua DPW PSI Sumbar, Sukma Trianda Putra bersama jajaran pengurus saat jumpa pers jelang Kopdarwil DPW PSI Sumbar, Sabtu (6/1) di salah satu hotel di Padang.
banner 325x300

PADANG, jembataninformasi.com – Abu vulkanik erupsi Gunung Marapi berdampak batalnya pesawat yang membawa Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep batal mendarat (landing) di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Jumat (5/1).

Akibat bencana yang membuat BIM tutup tersebut membuat Kaesang batal menghadiri kegiatan Kopi Darat Wilayah (Kopdarwil) yang digelar DPW PSI Sumatera Barat (Sumbar) di Padang, Sabtu, (6/1).

banner 325x300

“Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep sesuai jadwal, persiapan serta koordinasi harusnya hari ini hadir. Namun, karena ada bencana Erupsi Gunung Marapi di Agam, sesuai SOP, pesawat beliau tidak bisa landing, sehingga beliau tidak hadir di Sumbar,” ujar Ketua DPW PSI Sumbar, Sukma Trianda Putra, saat jumpa pers jelang Kopdarwil DPW PSI Sumbar di salah satu hotel di Padang.

Sukma Trianda Putra juga menambahkan, dari agenda Kopdarwil di tiga daerah, yakni, Sumbar, Bengkulu dan Jambi, hanya kegiatan yang di Sumbar yang dibatalkan akibat bencana tersebut.

Sukma Trianda Putra menambahkan, Kaesang rencana awalnya menghadiri Kopdarwil yang merupakan kegiatan internal partai dan calon legislatif (caleg) dari PSI. Selain Kopdarwil juga ada kegiatan lain yang diikuti Kaesang yakni pertemuan bersama influencer dan remaja kreatif di Sumbar.

Meski tanpa kehadiran Kaesang, namun kegiatan yang telah diagendakan tersebut menurut Sukma Trianda Putra, tetap terus berjalan. Kaesang menurutnya tetap memberikan arahan kepada kader dan caleg di Sumbar melalui rekaman video yang ditampilkan di layar nantinya.

“Acara ini dihadiri seluruh kader dan caleg PSI Sumbar. Acara tetap digelar dengan agenda konsolidasi internal dengan menghadirkan sejumlah narasumber nantinya,” pungkasnya.(kld)

banner 325x300