Daftarkan 45 Bacaleg ke KPU Padang,Osman Ayub : Nasdem Padang Siap Kuasai Parlemen 2024

banner 325x300

Padang, jembataninformasi.com – Partai Nasdem Kota Padang resmi mendaftarkan 45 bakal calon legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang Kamis (11/5/2023). Partai Nasdem merupakan partai kedua yang mendaftar ke KPU, setelah sebelumnya PDIP juga mendaftarkan Bacalegnya pada Kamis pagi.

Rombongan Bacaleg Nasdem Padang datang ke Kantor KPU Pukul 11.00 WIB dipimpin Ketua DPD Nasdem Kota Padang Osman Ayub. Tampak hadir Wakil Ketua Nasdem Padang Dedi Mariyes Saputra dan Sekretaris Syamsul Rizal.

banner 325x300

Osman Ayub kepada wartawan mengatakan, pendaftaran Bacaleg Nasdem berjalan lancar tanpa kendala. Bahkan pengurusan administrasi di KPU hanya dilakukan satu jam saja.

“Untuk saat ini Nasdem tercepat dalam pengurusan administrasi Bacaleg. Tadi juga ada partai yang mendaftar, pengurusan administrasinya dua jam saja,” tuturnya.

Kata Osman Ayub lagi, Nasdem mendaftarkan 45 Bacaleg dengan komposisi 70 persen laki-laki dan 30 persen perempuan. Bacaleg yang mendaftar berlatar belakang yang berbeda-beda, baik dari profesinya maupun dari usianya.

Pihaknya optimis target DPD Nasdem Kota Padang dalam memenangkan Pemilihan Legislatif tahun 2024 bisa diwujudkan. Karena dari sisi Bacaleg yang didaftarkan saat ini, banyak sosok-sosok yang menonjol di kalangan masyarakat Kota Padang.

“Pileg 2019 lalu memang kita hanya memperoleh satu kursi. Insya Allah 2024 kita bisa memenangkan Pileg dan mendudukkan kader Nasdem Kota Padang sebagai Ketua DPRD Kota Padang,” harapnya.

Sementara itu Wakil Ketua DPD Nasdem Kota Padang Dedi Mariyes Saputra mengungkapkan, para Bacaleg Kota Padang ini merupakan kolaborasi para milenial yang memiliki potensi luar biasa dan politisi yang sudah kenyang pengalaman di kancah perpolitikan Kota Padang.

Para Bacaleg, kader serta simpatisan Nasdem Padang pun sebut pria yang akrab disapa Tayes kni, juga siap memenangkan Anies Baswedan sebagai Presiden Republik Indonesia pada Pipres yang diselenggarakan medio November 2024.

“Tak salah kiranya Pak Ketua DPD Nasdem Padang memancangkan target Nasdem menjadi partai pemenang di Pileg 2024 mendatang,” pungkasnya. (Hs)

banner 325x300