Caleg PKB Sumbar Naliansyah Emiel Nisya: Tradisi Makan Balanjuang Gambaran Masyarakat Minang yang Egaliter, Demokratis dan Junjung Tnggi Semangat Gotong Royong

banner 325x300

Padang, jembataninformasi.com – Caleg Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk DPRD Sumbar Dapil 1 Kota Padang Naliansyah Emiel Nisya terus bergerak melakukan silaturahmi, sosialisasi dan intens berkomunikasi mendengarkan aspirasi warga Kota Padang.

Salah satu cara yang dilakukan Naliansyah Emiel Nisya yang akrab disapa Raja tersebut makan balanjuang bersama warga Simpang Bandar Buat, Kecamatan Pauh, Jumat malam (15/12/2023)

banner 325x300

Pada kesempatan itu, Naliansyah Emiel Nisya mengatakan tradisi makan balanjuang memperlihatkan gambaran masyarakat Minang yang egaliter, demokratis dan menjunjung tinggi semangat gotong royong.

” Kita lihat kearifan lokal dari makan balanjuang  tidak terlepas dari musyawarah dan mufakat, proses
pengaturan pembagian tugas hingga terlaksana makan balanjuang ini,” katanya Naliansyah Emiel Nisya Caleg DPRD Sumbar nomor urut 1 Dapil 1 Kota Padang ini.

Pria yang juga Atlit Nasional Taekwondo itu menuturkan makna lainnya yakni sebagai sebuah tradisi memberikan hal baik.

” Maka perlu upaya agar kegiatan balanjuang dapat terus dilaksanakan khususnya di kalangan pemuda Minang untuk membentuk karakteristik budaya lokal maupun ajang diskusi serta lambang kekompakan warga yang senantiasa terjalin, ” ujarnya.

Pada tersebut momen ini juga dilakukan pembahasan tentang berbagai apa yang menjadi isu serta bahasan untuk memenangkan Nalainsyah Emiel Nisya pada pileg 2024 nanti. dan Insya Allah duduk sebagai Wakil Rakyat dapil 1 Kota Padang di DPRD Sumbar.

banner 325x300