Cabor Gulat Sumbar Raih Dua Emas dan Tiga Perunggu Di Ajang IMAG 2023

banner 325x300

Bogor, Jembataninformasi.com- Cabang olahraga gulat meraih lima keping medali di ajang Indonesian Martial Art Games 2023, yang dilaksanakan di GOR Pajajaran Kota Bogor Minggu dan Senin (29-30/10/2023). Rincian medali yang dibawa pegulat Sumbar yakni dua emas dan tiga perunggu.

Hari pertama pertandingan hanya mendapat sekeping medali perunggu. Atlet yang berhasil memboyong medali tersebut yakni Fajrul Razaq kelas 48 kg gaya bebas putra.

banner 325x300

Hari kedua, duta olahraga cabor gulat Tuah Sakato meraih dua perak dan dua perunggu. Medali perak dicatatkan Nadira Mailakifli kelas 61 kg putridan Haikal kelas 51 kg putra. Sementara itu, medali perunggu ditorehkan Rahmad di kelas 60 kg putra dan Deni di kelas 71 kg putra.

“Alhamdulillah pegulat Sumbar menambah pundi pundi medali dengan raihan 2 perak dan 3 perunggu,”ucap Sekretaris Pengprov Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Sumbar Ediswal kepada awak media.
Ediswal tak memungkiri, medali emas bisa diperoleh Tuah Sakato pada ajang IMAG 2023. Hanya saja atlet Ranah Minang terkendala dengan faktor non teknis di matras.

“Namun begitu, pegulat muda kita bisa bersaing ketat dengan pegulat daerah lain. Pertandingan IMAG ini juga tidak menentukan atlet lolos PON. Babak Kualifikasi (BK) PON gulat dilaksanakan 14 November mendatang. Disana kita mempersiapkan atlet dengan serius, agar bisa meraih tiket PON sebanyak-banyaknya,” pungkasnya. (kld)

banner 325x300