Bus Gratis Verry Mulyadi Hadir Pertahankan Eksistensi Adat Minangkabau

banner 325x300

 

Padang, jembataninformasi- Program bus gratis yang senantiasa diaediakan oleh Ketua DPC Gerindra Kota Padang Verry Mulyadi sangat bermanfaat dan memudahkan masyarakat untuk melaksanakan aktifitas sosial, adat, maupun kemasyarakatan.

banner 325x300

Dari sebanyak 30 bookingan bus yang bergambar Verry Mulyadi Calon Anggota DPRD Sumbar Partai Gerindra, Dapil 1 Kota Padang berlatar warna merah tersebut, rata-rata dimanfaatkan masyarakat untuk kegiatan adat.

Kegiatan adat lokal dimaksud yakni acara turun mandi, acara babako, acara baranak pisang, acara batagak gala, arisan persukuan, acara nikahan keluarga dan acara adat lainnya.

Verry Mulyadi menyampaikan, program bus gratis yang ia sediakan ini merupakan sebagai salah satu upaya untuk melestarikan kearifan lokal serta mempertahankan budaya Minangkabau tersebut agar senantiasa terjaga di tengah-tengah masyarakat.

“Kegiatan adat kearifan lokal masyarakat ini perlu kita lestarikan. Karena bagian dari khazanah budaya Tanah Air, terkhusus pada masyarakat Minangkabau. Mari kita tetap jaga dan lestarikan budaya dimaksud,” tukasnya.

Pihaknya selalu membuka peluang kepada masyarakat Kota Padang yang ingin menggunakan Program Bus Gratis ini dengan menghubungi Penlori Center.

“Jadwalnya sudah tersusun. Sepanjang jadwalnya tidak berbenturan dengan masyarakat lain yang sudah booking, silahkan masyarakat bisa memanfaatkan program kami ini,” pungkasnya. (kld)

banner 325x300