Ekobis  

Berbagai Kegiatan Dihelat Dalam Rangka HUT ke-64 Pengambilalihan PT Semen Padang

banner 325x300

PADANG,Intrust – Puncak HUT ke-64 Pengambilalihan PT Semen Padang dari tangan Belanda yang diperingati setiap 5 Juli, dimeriahkan dengan berbagai kegiatan, yaitu senam bersama, launching aplikasi “Nabuang Sarok”, peresmian PLTA Pico Hydro dan pembukaan Liga basket PT Semen Padang.

Berbagai kegiatan tersebut diawali dengan senam bersama di Plaza Kantor Pusat PT Semen Padang, dengan tema “Senam Sehat 5 Juli”. Senam bersama itu diikuti ratusan massa yang terdiri dari karyawan Semen Padang Group beserta masyarakat lingkungan, dan juga dimeriahkan oleh doorprize dengan hadiah utama 2 unit sepeda gunung.

banner 325x300

Senam bersama yang dimulai pukul 06.30 WIB hingga berakhir pukul 08.30 WIB itu, juga diikuti sejumlah staf pimpinan perusahaan semen pertama di Indonesia dan Asia Tenggara tersebut. Selama kegiatan berlangsung, panitia juga menggelar pemeriksaan kesehatan yang bekerjasama dengan Semen Padang Hospital (SPH).

Setelah kegiatan senam bersama, kegiatan HUT Pengambilalihan PT Semen Padang dilanjutkan dengan launching aplikasi Nabuang Sarok. Aplikasi tersebut dilaunching Kepala Departemen Perencanaan & Pengendalian Produksi PT Semen Padang, Juke Ismara, Selasa (5/7/2022).

Juke Ismara mengatakan, aplikasi Nabuang Sarok ini merupakan wadah yang disediakan oleh PT Semen Padang untuk membantu pengelolaan sampah. Untuk lokasi penyetoran sampah, disediakan di pintu timur Gedung Serba Guna (GSG) PT Semen Padang

Nabuang Sarok ini tidak hanya untuk sampah organik dan anorganik, tapi juga minyak jelantah. “Nabuang Sarok ini juga memberikan berbagai poin yang nantinya juga bisa ditukarkan dnegan reward yang disediakan perusahaan,” kata Juke,(*)

banner 325x300