Bahas Persiapan Porwil, Pra PON hingga Persiapan Poprov 2023, KONI Sumbar Gelar Rakerda

banner 325x300

PADANG,jembataninformasi.com- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Barat menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda), Sabtu dan Minggu (12-13/8/2023) di salah satu hotel berbintang di Kota Padang.

Dalam rakerda ini membahas kesiapan KONI Sumbar menghadapi Porwil, Pra PON, maupun rencana menggelar Porprov 2023. Rakerda KONI diikuti 64 cabang olahraga dan pengurus KONI Kabupaten dan kota se- Sumatera Barat.

banner 325x300

Dikatakan Wakil ketua KONI Pusat Mayjen TNI (Purn) Soewarno mewakili Ketum Marciano Norman dalam sambutannya mengatakan, Porprov boleh saja digelar tapi untuk mencari atlet yang akan dipersiapkan untuk PON 2028 mendatang.

“Sekarang kan kita lagi fokus menghadapi seleksi Pra PON, jadi sebaiknya untuk Porprov atlet muda yang tampilkan buat PON 2028,” ujarnya.

Menghadapi Porwil Riau tahun ini, kata Ketua KONI Sumbar, Ronny Pahlawan, dia segera melakukan persiapan. Bahkan, dalam Rakerda akan dibicarakan berbagai program yang akan datang.

Disinggung mengenai terget kontingen Sumbar pada Porwil mendatang, Ronny hanya menjawab singkat bagaimana meraih medali emas sebanyak mungkin.” Target kita meraih emas sebanyak mungkin,” ucapnya.

Sementara Kadispora Sumbar Maifrizon mengatakan, lewat Rakerda semua program akan dibicarakan dan apa-apa langkah yang akan dilaksanakan nanti.

Apalagi saat ini Porwil dan PON sudah di depan mata, untuk menuju ivent tersebut tentu butuh persiapan yang matang. Jadi semua kegiatan ini perlu spirit dan kerjasama dan kekompakan bersama. (kld)

banner 325x300