Umum  

Audiensi Dengan Dirbinmas Polda Sumbar, Kader dan Simpatisan Pemuda Pancasila Siap Dukung Kepolisian Berantas Tawuran dan Begal

banner 325x300

Padang, jembataninformasi.com – Majelis Pengurus Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Sumatera Barat lakukan audiensi dengan Direktur Binmas Polda Sumbar Teddy Rayendra, Kamis (3/7/2024).

Kedatangan pengurus MPW PP Sumatera Barat dikomandoi Ketua Verry Mulyadi, Wakil Ketua Nisfan Jumadil, Sekretaris Alfis Primatra, Bendahara Joni Sikumbang, Dankoti Budi Setiawan serta sejumlah sesepuh PP Sumbar.

banner 325x300

Dalam audiensi tersebut, Ketua PP Sumbar Verry Mulyadi mengungkapkan keprihatinan, atas banyak nya aksi tawuran dan begal yang terjadi belakangan ini di Kota Padang, sehingga membuat pihak kepolisian menjadi kewalahan.

Apalagi saat ini Polda Sumbar juga menangani kasus tawuran yang berujung kepada kematian, sehingga menjadi isu nasional dan membuat institusi kepolisian menjadi terpojok.

“Kita prihatin dengan tingginya angka kejahatan begal dan tawuran belakangan ini. Kejahatan begal dan aksi tawuran sudah tidak bisa ditoleransi. Harus ada upaya preventif untuk mencegahnya , agar kondusitifas Sumatera Barat kembali terjaga,” jelas Verry.

Sementara itu, Wakil Ketua MPW PP Sumbar Nisfan Jumadil menyebut, dari informasi yang diperoleh di lapangan, maraknya aksi tawuran ini bermula dari keinginan pelaku untuk membuat konten di media sosial.

Bahkan lebih mirisnya sebut Nisfan, bagi pelaku tawuran yang berhasil melukai lawannya, maka akan mendapat hadiah wanita. Wanita itu sudah disediakan di sebuah rumah kosong untuk di eksekusi.

“Mirisnya mereka semua adalah rata-rata anak dibawah umur. Mau diapakan generasi muda Ranah Minang ini,” tuturnya miris.

Untuk itu sebut Nisfal, segenap kader dan simpatisan PP se Sumatera Barat siap membantu kepolisian untuk meminimalisir segala macam bentu tawuran dan begal yang ada di Ranah Minang.

“PP Sumbar siap membantu kepolisian dalam menangani permasalahan tawuran,”tegas nya.

Menanggapi hal tersebut, Dirbinmas Polda Sumbar Kombes Pol Teddy Rayendra mengucapkan terima kasih kepada MPW PP Sumbar atas masukan dan saran serta dukungan yang diberikan.

Diakui Teddy, institusi Polri tidak bisa berjuang sendiri dalam memberantas tawuran dan begal.Ia berharap dengan bantuan seluruh elemen masyarakat, semua kejahatan yang terjadi dapat dicegah dan diminimalisir.

“Mari kita bersama sama memberantas tawuran dan begal ini. Demi melindungi anak-anak kita, generasi muda kita,” pungkasnya. (kld)

banner 325x300