Ambil Formulir Balon Wako Padang di DPC Gerindra Padang, Desrio Putra : Siap Melawan Siapa pun di Pilwakot Padang

banner 325x300

Padang, jembataninformasi.com – Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Desrio Putra mengambil formulir pendaftaran bakal calon Walikota di DPC Partai Gerindra Kota Padang, Selasa, (7/5/ 2024)

Kedatangan Pria yang juga mantan Sekretaris DPD Gerindra Sumbar ini dan rombongan disambut hangat oleh Ketua DPC Partai Gerindra Kota Padang yang juga Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Walikota Padang Verry Mulyadi, Ketua Bidang OKK Eko Muhardi dan jajaran pengurus lainnya.

banner 325x300

Verry Mulyadi mengapresasi keberanian Desrio Putra sebagai salah seorang kader terbaik Partai Gerindra untuk maju di Pilkada Kota Padang, Rabu, 27 November 2024.

“Kita apresiasi Pak Desrio. Ini sesuai hasil Rakornas dua tahun lalu dan arahan Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad,” katanya.

Verry menyebut, berdasarkan hasil Rakornas itu dan arahan DPP Partai Gerindra, jelas Verry, maka setiap kader punya peluang besar untuk maju di Pilkada serentak 2024 ini, termasuk Pilkada Kota Padang.

“Hari ini kita kedatangan salah seorang kader Gerindra, pak Desrio Putra. Beliau ini senior saya. Tumpuan harapan ini, kita serahkan kepada kader-kader terbaik Partai Gerindra yang akan mendaftar berikutnya. Hari ini Pak Desrio sudah memaparkan pokok pikiran beliau untuk kemajuan Kota Padang,” ungkapnya.

Dikatakan Verry, menjelang penutupan pendaftaran, maka akan ada lagi kader Partai Gerindra lainnya yang akan mendaftar.

“Dan ingat, seperti yang saya sampaikan, kita mencari calon Walikota Padang dan kader Gerindra harus berani maju untuk calon Walikota Padang, jangan nomor dua. Kenapa? Karena Ketua Umum kita Presiden RI, maka harus ada kader Gerindra yang menjadi Kepala Daerah,” ujarnya.

Sementara itu, Desrio Putra menegaskan, sebagai kader Partai Gerindra, dirinya siap maju di Pilkada Kota Padang sebagai bakal calon Walikota Padang.

“Peluang terbesar saya itu ada di Partai Gerindra. Apalagi arahan DPP peluang kader itu besar, kecuali kalau tidak ada kader yang mampu, baru melirik ke luar. Kalau saya diamanahkan partai, saya siap melawan siapa pun di Pilwakot Padang,” katanya.

Sebagai anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dari dapi Kota Padang, dirinya sudah banyak menyerap aspirasi warga Kota Padang.

“Sebenarnya isu sentral di Kota Padang ini, masih banyak kekurangan-kekurangan Pemko Padang saat ini yang perlu kita tuntaskan dan beberapa program yang harus kita lanjutkan sesuai keinginan warga Kota Padang,” kata Desrio lagi.

Untuk Kota Padang lebih maju, jelas Desrio lagi, bagaimana Kota Padang bertransformasi lebih cepat agar maju, sejahtera dan berkelanjutan serta harus mampu mendudukan skala prioritas.

“Dalam periodesasi saya sebagai anggota DPRD Sumbar, banyak sekali keluhan-keluhan yang disampaikan warga yang hari ini belum terjawab dan dituntaskan Pemerintah Kota Padang,” sebutnya.

Banyak faktor yang menyebabkan hal itu, ungkap Desrio. “Apakah itu berkaitan dengan penyelengara roda pemerintahan? Apakah itu akibat kebijakan-kebijakan yang dilahirkan kepala daerah? Apakah itu berkaitan dengan kemampuan keuangan daerah?”

“Yang pasti, Kota Padang hari ini berharap, bahwa dia harus lebih maju. Sementara kemampuan kita terbatas. Ini harus diberikan solusi. Bagaimana nanti, visi misi kepala daerah itu harus jelas. Bukan hanya visi misi yang tidak bisa diwujudkan,” pungkasnya.(kld)

banner 325x300