Alex Offroader Solok Berhasil Pertahankan Hegemoni Kejuaraan Bukit Jelajah Padayo 3

banner 325x300

Padang, jembataninformasi – Untuk ketiga kalinya Jelajah Bukit Padayo digelar di Kota Padang, Sumatra Barat. Sejatinya dibuat setiap tahun, namun akibat pandemi Covid-19, baru 2023 kembali diadakan setelah vakum 3 tahun.

Kegiatan offroad dibalut bhakti sosial terus dilaksanakan oleh Verry Mulyadi penggagas acara. Jika pada tahun 2019 dilakukan penanaman bibit pohon dan buah, kini bibit itu telah tumbuh menjadi aneka pohon buah yang siap dipanen.

banner 325x300

Ketika itu, Verry Mulyadi belum menjadi Ketua Pengurus Daerah IOF Sumatra Barat. Bergandengan dengan Korem 032/Wirabraja, Danrem hadir bersama offroader menanam bibit tersebut di lahan terbuka yang potensial.

“Lahan itu lah yang bernama Bukit Padayo. Lokasinya berada di atas kompleks Semen Padang di Indarung. Sangat luas dijadikan arena offroad, baik untuk adventure maupun kompetisi,” kata Verry

Brigjen TNI Rayen Obersyl Danrem 032/WBR yang sekarang penyuka jip, sama dengan pendahulunya Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo yang kini menjabat Pangdam III/Siliwangi.

Ia pun mensupport penuh ajang offroad ini. Maka jadilah judul event Jelajah Bukit Padayo 3 Bersama Korem 032/WBR yang digelar Sabtu dan Minggu (18-19/3/2023).

“Kita perlu apresiasi apa yang dilakukan Verry Mulyadi bersama dengan rekan offroader dari IOF Sumbar. Jadikan ini agenda tetap. Kalau perlu event lebih besar dengan peserta nasional,” support Danrem 032/WBR, Brigjen TNI Rayen Obersyl.

Usai flag off peserta, Danrem bergerak menuju lokasi kolam ikan masyarakat. Saatnya bhakti sosial dengan menyebar bibit ikan pada 3 kolam berbeda. “Kegiatan offroad itu harus selalu bermanfaat untuk warga sekitar,” pesan Danrem 032/WBR.

Lanjut ke trek. Paling seru ditonton tentunya Racing Offroad. Apalagi panitia menyediakan 6 SCS (Special Competition Stage). Hasil akhir, Alex dari Solok kembali merajai dengan total 660 poin. Lalu diikuti Antoni (557) dan H. Faisal (542) dari Bukittinggi.

Melihat Alex kantongi 660 poin, bisa ditebak semua SCS dia yang tercepat dengan poin maksimal 100 setiap stage. Juara 1 diganjar Rp.5 juta, sedangkan Juara 2 bawa pulang Rp.3 juta dan selisih sejuta untuk posisi ketiga. Inilah event zero accident yang bikin semua senang. (hen)

banner 325x300