Ajang Porwil Sumatera XI: Laga Perdana Versus Kepri, Tim Sepak Bola Sumbar Optimis raih Poin Penuh

banner 325x300

PEKANBARU-Kesebelasan sepakbola Sumbar turun di ajang Porwil Sumatera XI – 2023 di Pekanbaru Riau. Tim sepakbola yang dimanejeri Era Sukma Munaf ini bidik tiket lolos PON XXI di Sumut dan Aceh 2024.

Tim sepakbola Sumbar akan hadapi Kepulauan Riau di Stadion Utama Pekanbaru, Minggu (4/11/2023). Pertandingan perdana itu menentukan langkah tim Sumbar untuk selanjutnya.

banner 325x300

Asisten Pelatih Dedi Umar menyebutkan, laga perdana ini Tim Ranahminang ini harus menang dan meraih poin penuh.

“Kita sudah bilang ke pemain setiap pertandingan sangat penting dan kita harus menang untuk menentukan langkah selanjutnya,” ujar pelatih yang sudah banyak melahirkan pemain nasional usia muda itu, Jumat (3/11/2023).

Persiapan Sumbar menghadapi Porwil Sumatera XI – 2023 Riau sudah matang dengan materi yang mumpuni. Karena, mereka diseleksi secara ketat dengan level tinggi. Sebab, target yang diusung adalah lolos PON Aceh-Sumut tahun 2024 mendatang.

Menghadapi Kepri kata DU, anak asuhnya sudah siap tempur dengan kondisi pisik bagus.”Semua pemain tidak masalah, terutama kondisi pisik mereka siap tempur untuk memenangkan pertandingan awal,” ujar pelatih Pusat Pendidikan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) Sumbar itu

Pada penyisihan grup tersebut Sumbar bergabung dengan Kepri, Sumsel dan Babel. Sedangkan juara dan runner up lolos ke perempat final. Target Sumbar adalah lolos PON 2024.”Target kita lolos penyisihan grup dulu, kemudian melangkah ke babak final,” katanya.

Peluang tim sepakbola Sumbar lolos PON 2024 cukup terbuka jika setiap pertandingan tetap fokus dan tak jumawa. Mereka harus belajar dengan kegagalan Porwil Bengkulu tahun 2019 lalu. Dimana kalah atas tuan rumah Bengkulu sekaligus gagal ke PON Papua. (kld)

banner 325x300