Ekobis  

Ada The Gade of Creative Lounge, Kolaborasi Unand – Pegadaian

banner 325x300

Jembataninformasi — PT Pegadaian dan Universitas Andalas (Unand) resmikan The Gade of Creative Lounge di Lantai II Gedung Perpustakaan Unand, Rabu (24/5/2023).

Wakil Rektor IV Unand Efrizal Handra mengatakan, The Gade of Creative Lounge ini berakar dari kata Gade yang memang diperkenalkan oleh Pegadaian.

banner 325x300

Jika dilihat dari bahasa
Gade dalam bahasa inggris artinya ikan kecil. Sementara dalam bahasa Denmark, artinya pintu, dalam bahasa Jerman itu artinya jalan.

“Kalau diterjemahkan Gade itu artinya jalan, pintu menuju kreatifitas, tempat dimana kreatifitas untuk dikembangkan dalam menghasilkan karya-karya yang diminati,” katanya.

Ia melanjutkan, kontribusi PT Pegadaian bagi Unand itu ibarat hujan. Air yang menyirami bunga semoga bisa tumbuh dan berkembang. Ia juga berharap CSR pegadaian terus berlanjut di Unand.

“Kita butuh supporting dalam pembangunan infrastruktur, ada tiga Sumber, APBN, kontribusi (CSR) dan kerjasama.

“Semoga adanya The Gade of Creative Lounge bukan hanya manfaat yang kami terima, tetapi Pegadaian juga merasakan manfaatnya. Silakan mahasiswa untuk memanfaatkan ruangan ini,” ujarnya.

Direktur Jaringan, Operasi dan Penjualan PT Pegadaian Eka Pebriansyah mengatakan, Pegadaian mengucapkan terimakasih kepada Unand telah memberikan kesempatan untuk mendirikan The Gade of Creative Lounge.

“Ada 10 kampus yang sudah ada The Gade of Creative Lounge. Konsep awal kami, kmenyiapkan tempat mahasiswa berkumpul, tetapi tidak lepas begitu saja, kami juga banyak produk dan CSR juga untuk membekali mahasiswa dalam bentuk permodalan,” ujarnya.

“Insyaallah kami juga siap untuk mensupport, dengan adanya The Gade of Creative Lounge akan menambah manfaat, bukan setelah jadi kemudian sepi. Bisa hidup kedepannya, kalau bisa hidup kita bisa bersinergi yang lebih jauh lagi,” ujarnya. (Hs)

banner 325x300