Raihan Gulat Sumbar PON 2024 Lebih Baik dari PON Papua

jembataninformasi.com – Cabor Gulat di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI-2024 Aceh dan Sumut, telah menyelesaikan seluruh nomor pertandingan di GOR Rambung, Binjai, Rabu (18/9/2024).

Total, Gulat Sumatera Barat menyumbangkan empat keping medali. Capaian ini lebih baik dari helatan yang sama pada 2021 lalu di Papua, di mana gagal menyumbang medali emas.

Namun, pada PON 2024 Aceh dan Sumut, Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Sumbar mampu melanjutkan prestasi seperti PON yang sudah-sudah.

Sejatinya, pada PON tahun ini terdapat beberapa pegulat yang berpotensi medali emas. Selain Gilang Ilhaza, pegulat Randa Rian Desta juga sangat potensial untuk mendulang emas.

Sayangnya pada partai pertama, Randa mengalami cedera hingga gagal melangkah ke babak berikutnya.

Dengan begitu, Gulat Sumbar di PON 2024 total menyumbang empat keping medali, yakni satu medali emas dan tiga perunggu. Satu-satunya medali emas disumbangkan Gilang Ilhaza.

Manager Gulat Sumbar Ilmarizal bersyukur atas capaian tim Gulat Sumbar. “Alhamdulilah selesailah tugas dan perjuangan pegulat Sumatera Barat yang berakhir hari ini. Hasil akhir satu emas dan tiga perunggu.”

Ilmairizal mengatakan, prestasi Gulat Sumbar di PON kali ini tak terlepas dari doa dan harapan masyarakat Sumatera Barat.

“Terimakasih untuk itu. Kami menyadari kalau capaian ini belum memenuhi harapan kita semua,” pungkasnya.