Mulai Hidupkan Mesin, Partai Gerindra Siapkan Sejumlah Nama Hadapi Pilwako Padang 2024

Desrio Putra

Padang, jembataninformasi.com –Pemilihan Kepala Daerah atau Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Padang tahun 2024 tinggal sebentar lagi. Sejumlah nama-nama terbaik mulai mencuat ke permukaan. Tentunya partai politik (parpol) yang ada termasuk partai dengan perolehan kursi terbanyak di DPRD juga sudah menyiapkan kandidat-kandidat terbaiknya untuk diusung.

Salah satunya Partai Gerindra. Menurut Ketua DPC Gerindra Kota Padang Verry Mulyadi, saat ini Partai Gerindra sudah menyiapkan kader-kader terbaik untuk bisa berkontestasi maju di Pilwako Padang.

“Sampai saat ini saya sebagai Ketua DPC memang belum menerima secara langsung keinginan atau niat kader-kader yang ingin maju itu. Belum sampai ke telinga saya,” ujar Verry Mulyadi.

Selain itu katanya, sampai saat ini dirinya juga belum mendapat masukan dari petinggi partai (DPP, red) terkait nama-nama kandidat yang sudah melamar atau berkeinginan untuk maju.

Verry meyakini bahwa Partai Gerindra mempunyai banyak  kader-kader terbaik diantaranya :

1.Bradity Moulevey merupakan tokoh muda energik berlatar pengusaha sukses, berpengalaman dalam berorganisasi juga keluarga besar pendiri Pemuda Pancasila di Kota Padang.

Orang tuanya berasal dari Marapalam dan Jati, Kota Padang. Bradiri lahir dari keluarga besar Anas Lubuk, Nazif Lubuk, Syafril Lubuk dan Makmur Lubuk yang juga merupakan tokoh pendiri pemuda Pancasila Sumatera Barat serta tokoh ternama di masyarakat Kota Padang di era 90-an.

2.Desrio Putra beliau kader senior partai/ politikus yang sangat loyal dan mempunyai konstituen yang cukup banyak pada 11 kecamatan di Kota Padang. Desrio kader yang memperoleh suara terbanyak di Pileg DPRD Sumbar tahun 2019 lalu. Ia mencoba maju ke DPD RI mendapatkan 144.474 suara. Bahkan 50% nya di Padang namun masih belum bisa mendapatkan 1 kursi.

3.Mastilizal Aye merupakan Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kota Padang yang juga Sekretaris DPC Gerindra Kota Padang. Masuk perhitungan juga selain Incumben yang mempertahankan singgasananya juga merupakan tokoh sepakbola di Kota Padang.

“Kita juga objektif untuk mengukur popularitas mereka masing-masing dan kita lihat nanti siapa yang paling cocok untuk diusung,”tukas Verry Mulyadi.

Juga tidak bisa dipungkiri jika nama Verry Mulyadi sendiri juga disorot dan masuk dalam salah satu daftar kandidat untuk layak bertarung memperebutkan kursi BA 1 A tersebut.

Nama Verry Mulyadi sendiri juga sudah masuk dalam berbagai lembaga survei dan disandingkan dengan tokoh-tokoh lainnya untuk bersaing di Pilwako Kota Padang.
Meski begitu, Verry Mulyadi belum memastikan bakal ikut bertarung.

“Kita lihat saja dulu. Karena intruksi partai belum ada. Tapi jika partai mengintruksikan, itu sah-sah saja. Namun yang jelas, ada amanah dari masyarakat yang harus saya jalankan di DPRD Sumbar. Terimakasih masyarakat Kota Padang karena telah memberi kepercayaan kepada saya,” pungkas Verry yang aktif di berbagai organisasi ini.(*)