22 Dosen Unes Bantu Kelompok Wanita Tani Salimah Padang Pariaman Kelola Limbah Kain

banner 325x300

Padang,jembataninformasi.com –Sebanyak 22 orang dosen Fakultas Ekonomi Universitas Ekasakti melakukan pengabdian kepada masyarakat, khususnya Kelompok Wanita Tani Salimah Nagari Sungai Abang Kecamatan Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman.

Dekan Fakultas Ekonomi DR. Salfadri, S.E, M.Si Kamis (24/8) mengatakan, dosen yang melakukan kegiatan pengabdian masyarakat itu adalah dosen Program Studi Akuntansi, dosen Program Studi Manajemen dan Dosen Diploma III Manajemen Informatika Komputer ((D III MIK).

banner 325x300

Ia mengatakan, tema yang diusung dalam pengabdian kepada masyarakat kali ini “Pemanfaatan Limbah Kain untuk meningkatkan perekonomian Rumah Tangga” Produk kerajinan tangan yang kreatif dan inovatif dari lembah kain

Salfadri mengatakan, edukasi pengetahuan tentang perhitungan harga pokok penjualan, teknologi yang relevan dengan system produk dan pemasaran . Produk kerajinan tangan yang kreatif dan inovatif dari limbah kain.

Prodi Akuntansi Ketua kelompoknya Yulia Syafitri, SE, M.Si Ak melatih Kelompok Wanita Tani berkaitan dengan mencatatan, pembukuan, bagaimana membuat laporan keuangan, menghitung rugi dan laba, menghitung harga pokok barang dan penjualan.

Prodi Manajemen Ketuanya Sunreni, S.E, M.M melatih Kelompok Wanita Tani itu meningkatkan mutu dan kualitas dari kerajinan tgangan itu sendiri, cara memasarkan barang yang trelah diproduksi, daerah pemasaran yang cocok sesuai dengan hasil produksinya.

Untuk Prodi Diploma III Manajemen Informatika Komputer Ketuanyas Dr. Nuraini Dahri, S.Kom, M.Kom melatih Kolompok Wanita Tani itu cara menggunakan IT untuk memasarkan barang kerajinaan tangan yang telah diproduksi.

Kelompok Wanita Tani Salimah mengucapkan terima kasih kepada Dosen Fakultas Ekonomi Unes yang telah melatih dan membina mereka dalam cara melakukan pencatatan, pembukuan, pemasaran, cara meningkatkan mutu dan kualitas barang, pemasarannya serta cara menjual barang secara online.

Dosen Fakultas Ekonomi Unes siap membantu Kelompok Wanita Tani Salimah kapan dibutuhkan dan tidak tertutup kemungkinan untuk Kelompok Tani lainnya meningkatkan perekonopmian Rumah Tangganya. (*)

banner 325x300